idarzh-CNenja

Inilah Jalan yang Menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan Pulau Reklamasi

Aktivitas di Pantai Dadap terkait rencana pembangunan jembatan yang menghubungkan Dadap dengan pulau reklamasi, Jakarta. Fathir/deLadeni

 

deLadeni.comKosambi - Pemerintah Kabupaten Tangerang dan PT Angkasa Pura II sepakat memperlebar jalan Raya Perancis di wilayah Dadap, Kosambi. Jalan ini nantinya akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta dengan pulau Reklamasi.

BACA JUGA : Banten-Jakarta Teken MoU, Jembatan Dadap ke Pulau Reklamasi Segera Dibangun?

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Slamet Budi mengatakan pelebaran jalan Raya Perancis merupakan salah satu bagian dari kerjasama Kabupaten Tangerang dengan Angkasa Pura II dalam memanfaatkan lahan BUMN tersebut. "Kerjasama diperpanjang salah satu bentuknya adalah melebarkan akses dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta," kata Budi.

Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Tangerang Iwan Firmansyah mengatakan pelebaran jalan dilakukan dari perbatasan Kota-Kabupaten Tangerang tepatnya dari kawasan pergudangan Mutiara Kosambi. "Dari Jati Mulya, panjang sekitar 4,2 kilometer," kata Iwan.

BACA JUGA : Jembatan Dadap-Pulau Reklamasi Hubungkan Bandara Soekarno-Hatta

Iwan menjelaskan jalan ini akan dilebarkan dari 7 meter menjadi 32 meter dengan menggunakan lahan milik Angkasa Pura II. Menurut Iwan, nantinya jalan ini akan terbagi menjadi 4 lajur dan sisi kiri dan kanan jalan akan dibuat jalur pendistrian.

Jalan ini akan berakhir di Pantai Pasir Putih Dadap atau terhubung dengan Jembatan penghubung antara Dadap dan Pulau Reklamasi yang saat ini sedang dalam proses penguatan pondasi.

BACA JUGA : Jembatan Penghubung Dadap-Pulau Reklamasi Memasuki Tahap Penguatan Pondasi

 

GHAISAN FATHIR